Wanita merokok dan dugem?

wanita dugem rokok mabuk dunia gemerlap ibukota jogja kota besar surabaya pontianak

Pernah mendapatkan pertanyaan entah dari siapa (random), begini "pendapatmu tentang cewek yg suka dugem?" Jika saya jawab singkat begini: ini cewek rusak.

Perempuan merokok keren?

Dilihat dari sudut manapun, perempuan yang merokok ya tetep aja jorok, termasuk yang laki-laki. Memang hak mereka juga untuk merokok itupun jika memang memaksa, tapi jangan lupa sisi lain orang yang tak merokok, mereka juga punya hak hirup udara segar.
Jika dibilang budaya, bolehlah. Tapi kalau bisa hilangkan juga kebiasaan buruk ini. Kenapa buruk? yang punya pabrik rokok juga gak merokok, mereka tau rokok gak baik buat kesehatan, tapi terserah (kembali lagi ke pribadi masing-masing). Kalau bisa juga pemerintah atau "pejabat" setempat menyediakan area khusus bagi perokok. Juga kalau perlu, aturan merokok juga lebih tegas, jangan sampai ada lagi yang merokok dijalanan apalagi saat berkendara, budaya apa lagi ini?

Rokok itu haram? mau ditentang?
“Diantara tanda kebaikan keislaman seseorang; jika dia meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat baginya.”
Ada hadis berkata kurang lebih seperti itu (jelasnya cari sendiri ya), tapi jika merokok masih dianggap bermanfaat bagi tubuh, ya silakan saja, tidak ada yang dapat melarang kecuali Allah memutuskan batas hidupnya.

Dugem itu asik

Katanya, dugem sambil minum-minuman berakhohol itu membantu melepaskan kepenatan seseorang. Tapi dilihat-lihat efek orang yang mabuk karena itu semua malah seperti orang gila. Punya masalah ini tapi mencoba melupakannya dengan cara joget-joget sampai pingsan. Asiknya dimana? Jujur, pernah masuk tempat maksiat itu (waktu iu karena menonton konser salah satu band favorit), tapi saya tak ingin masuk lagi. Isinya cuma orang-orang mesum, gila (tadi) dan perokok, tidak ada yang beres.

Karena ini pendapat saya, tidak ada maksud men-judge. Dan diingat lagi, tidak ada merk rokok yang cocok untuk wanita, karena memang rokok itu merusak dan coba dekati Sang Pencipta bila ada masalah. Apa susahnya membantu menjaga Indonesia untuk masa depan jika masa kini sudah dirusak dengan hal seperti itu?

Terimakasih,

Toto Prayogo

sumber gambar: rahadiona.blogspot.com

Artikel Terkait

Berlangganan pos via email

Powered by FeedBurner