BBM yang mulai ditinggalkan

bbm blackberry messenger ditinggalkan penggunanya karena sepi

Pernah jaya dimasanya dan banyak orang menginginkannya saat itu. Tapi kini dunia sudah berbalik dan roda terus berputar. BlackBerry Messenger atau yang sering disebut dengan BBM kini kian hilang dari pendengaran. Mungkin ini salah satu aplikasi yang mulai ditinggal penggunanya.

Pernah diwaktu gencar-gencarnya henpon BlackBerry booming membuat iri saja. Mudahnya chat dimasa itu membuat iri sebagian orang yang tak punya gadget BB. Udah kayak barang istimewa, yang punya adalah orang-orang borju dimana tiap ketemu "heh, pin berapa?". Bikin kesel emang dan malah kadang merasa kalau dulu yang punya itu orang-orang sombong. Sampai-sampai BBM pun akhirnya menjadi media transaksi paling kilat untuk jual-beli.

BBM mulai sepi

Semenjak Android 'bangkit', posisi minat sigadget BB ini pun mulai turun. Banyak aplikasi chatting gratis yang dikembangkan meski ada yang mencoba meniru konsep si BBM seperti Catfiz, weChat dan ada juga yang lain dengan konsep berbeda seperti LINE, WhatsApp dan lainnya. Dengan hadirnya banyak aplikasi di Android ini juga, si BBM mulai sepi dan mungkin tingkat penjualan perangkat BB juga menurun drastis sampai pada akhirnya BB pun meluncurkan aplikasi untuk Android juga. Saat itu juga BBM untuk Android masih banyak bug, masih kurang lancar jalannya

BBM kalah dengan WhatsApp

Dengan fitur sederhana, cukup simpan nomor telpon semua jadi mudah untuk jadi teman ngobrol. Tidak perlu undang teman seperti diBBM yang harus disetujui, kita sudah dapat chat secara langsung. Meski pernah BBM juga memberikan solusi untuk orang yang ingin chat tanpa invite, tapi sepertinya sekarang sudah tidak bisa lagi. Dengan gaya bebas iklan, si WA ini pun meluncur dengan kecepatan tinggi. Sedangkan si BBM dengan iklannya di aplikasi membuat penggunanya un pindah ke WA. Alasan apalagi yang membuat penggunanya pergi selain iklan, aplikasi sering crash dan lainnya. Kini si WA malah lebih maju, kaya akan fitur dibanding BBM.

Semoga saja BBM mulai bangkit dengan menghilangkan iklan yang ada dan membuatnya lebih sederhana. Terimakasih dan jangan lupa untuk add WA atau lainnya, cek disini.

Toto Prayogo

Artikel Terkait

Berlangganan pos via email

Powered by FeedBurner